masalafiyahpati@gmail.com (0295) 4150750

MBBS Ikuti Podcast Silaturahmi Marching Band Se-Indonesia

Beranda >Berita >MBBS Ikuti Podcast Silaturahmi Marching Band Se-Indonesia

MBBS Ikuti Podcast Silaturahmi Marching Band Se-Indonesia


mbbs-ikuti-podcast-silaturahmi-marching.html

MBBS (Marching Band Bahana Swara) berkesempatan mengikuti podcast yang diselenggarakan oleh Trendmarching, bertajuk “Silaturahmi Drumband/Marching Band Seluruh Indonesia”, yang digelar secara virtual lewat aplikasi Zoom (Rabu, 30/12/2020). Podcast kemudian direkam dan ditayangkan melalui kanal YouTube Trendmarching News. Dalam podcast ini, dihadiri partisipan dari berbagai insan Marching Band se-Indonesia yakni dari perwakilan Jawa, Sumatera, Bali, dan Sulawesi.

Lisa Ayodhia selaku ketua Yayasan GPMB (Grand Prix Marching Band) memberikan sambutan di awal podcast, ia mendorong supaya Trendmarching untuk terus berkarya. Selain itu, ia juga memberikan semangat agar insan Marching Band di Indonesia selalu bersatu dalam memajukan Indonesia.

“Untuk Trendmarching teruslah berkarya. Saat ini kita tidak sedang sendiri-sendiri, baik Trendmarching, IDCC, PDBI, dan GPMB kita semua satu untuk memajukan indonesia,” tuturnya.

Selanjutnya, sambutan kedua dari Hari Doyo yang merupakan CEO IDCC, menurutnya podcast ini sangat baik untuk menyambung tali silaturahmi di tengah pandemi. Karena pegiat Marching Band saat ini, tidak bisa berkomunikasi secara  langsung, sehingga harus melalui virtual.

“Ini adalah momen yang sangat baik dan wajib dibuat setiap tahunnya terutama untuk menyambung tali silaturahmi,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia menegaskan untuk menghimbau kepada insan Marching Band Indonesia,  pemerintah, dan pihak swasta agar bersatu dalam  menggelorakan persatuan Indonesia. Ia berharap kepada semua pihak agar mau diajak bekerja sama dalam mengakhiri pandemi, karena keberlangsungan even-even Marching Band sangat tergantung pada kondisi saat ini.

“Even-even Marching Band semuanya saat ini, sangat bergantung pada kita dalam mencegah corona yang menjangkit,” katanya. 

Dalam kesempatan ini dari pihak MBBS yang turut hadir yakni, Chairul  Abrar, Lutfhi, Faisal Afandi, Abdul Ghofur, Roni, Ghufron, dan Fatwa Fauzian.(FF-MBBS/MASlf)